telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Bupati Nunukan Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah Rasa Persaudaraan, Kerukunan dan kekompakan Dalam Bermasyarakat

NUNUKAN, KTV – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM Pd mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Nunukan menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H tahun 2024, sebagai momentum untuk muhasabah diri dalam kehidupan sehari hari, serta mencintai Rasulullah dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya.

 

Ajakan itu disampaikannya pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H di Masjid Hidayatturrahman Islamic Center Nunukan, Selasa (23/01/2024. Selain itu Bupati Laura juga mengatakan, agar senantiasa mengimani dan mengenal lebih dekat Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sebagai umat Islam sudah sewajarnya kita mengimani dan mengenal lebih dekat Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. semua itu semata- mata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. dengan demikian kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dapat menjalankan perintahnya dan menjauhi semua larangannya,”jelas Laura.
Laura juga kembali mengajak kepada semua masyarakat yang hadir pada hari ini untuk mengingat kembali pengalaman perjalanan Rasulullah SAW yang ditempuh hanya satu malam dan menyaksikan secara langsung berbagai peristiwa sebagai tanda- tanda kebesaran Allah SWT untuk direnungkan dan dipetik Hikmahnya.
“Sebagaimana yang kita ketahui bersama peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sarat dengan berbagai peristiwa simbolis. berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh Nabi Muhammad selama perjalanan dimaksudkan oleh Allah SWT untuk memperlihatkan kepada Nabi Muhammad SAW dan kita semua sebagai pengikutnya, sebagian dari tanda-tanda kebesaran Allah. pengalaman tersebut kemudian disampaikan kepada umatnya agar direnungkan dan dipetik hikmahnya, sehingga umatnya mampu meraih Martabat dan Derajat Pahala yang tinggi di sisi Allah SWT,” katanya.
Laura juga mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk bersama-sama memantapkan dan menertibkan pelaksanaan Shalat.
“Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini, saya mengajak kaum Muslimin dan Muslimat, untuk bersama-sama Memantapkan dan menertibkan pelaksanaan shalat, yaitu dengan menjalankan kewajiban shalat tepat pada waktunya dan berusaha selalu menjaga Kekhusu’an maupun Tuma’ninah dalam shalat,’kata Laura.
“Peningkatan kualitas shalat tentunya perlu kita tingkatkan sehingga setiap Muslim merasakan Shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan. dan juga sekali lagi saya mengajak, mari kita tingkatkan Ukhuwah rasa persaudaraan, kerukunan dan kekompakan diantara kita demi menatap masa depan yang lebih cerah, menuju Masyarakat Kabupaten Nunukan yang beriman, Profesional Religius, Bermartabat, dan Sejahtera,” jelas Laura.
Dalam kesempatan itu juga Bupati Laura selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menyampaikan telah menyisihkan anggaran untuk 4 paket umroh Gratis selama 1 Tahun yang akan dibagikan pada acara-acara keagamaan dengan pencabutan kupon undian, dan pada hari ini bertepatan dengan peringatan Isro mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, 1 kupon undian Umroh Gratis akan diberikan kepada masyarakat yang beruntung.
Kemudian acara dilanjutkan Tausyiah oleh Almukarrom Al Habib Muhammad Bin Muhdhor Al Atthos, SH,M.PD
(Pimpinan Pondok Pesantren Dan Majelis Ta’lim Darusshofa Samarinda). Diakhir acara panitia pelaksana melakukan penarikan kupon undian, salah satunya adalah hadiah Umroh gratis.(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top