telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Bupati Syarwani Sangat Support Porwada Bulungan

BULUNGAN, KTV – Bupati Bulungan Syarwani S.Pd merupakan salah satu keoaa daerah di Kalimantan Utara yang peduli dengan aktifitas dan keberaadaan Jurnalis sebagai pilar ke empat pembangunan Masyarakat di seluruh tanah air.

Syarwani satu-satunya bupati yang menghadiri bahkan membuka langsung Perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah atau yang dikenal dengan nama Porwada. Ini bukti jika Bupati bulungan ini memiliki kedekatan emosial degan para wartawan di daerahnya.

Bahkan lebih jauh Syarwani dengan senang hati menjadi Ketua Kontingen Porwada Bulungan dan memimpin secara langsung Kirab Obor ke dua setelah kirab serupa di lakukan di Kota Tarakan beberapa waktu lalu. Kirab porwada bulungan ini, sebagai tanda dibukannya pelaksanaan Powarda pertama di Kaltara dan pelepasan perwakilan kontingen Bulungan.

Pelepasan Kirab Obor dimulai dari kawasan Kuliner Tepian Kayan (Kulteka) dan berakhir di depan Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor. Dalam kesempatan itu, Syarwani menghimbau kepada seluruh peserta perwakilan kontingen Bulungan untuk tetap mejunjung sportifitas saat bertanding.

“kita harus feer menjunjung tinggi sikap sportifitas dalam bertanding agar karakter dan kematangan kontngen Bulungan punyak prinsip dan karakter tersendiri dimata peserta lainnya,‚ÄĚPapar Syarwani dihadapan puluhan wartawan perwakilan berbaai Media.

Syarwani juga berharap, team bulungan bisa membawa pulang piala kemenangan dalam Powarda Kaltara pertama 2023 ini. Syarwani juga mengingatkan agar enam cabor yang di pertandingkan, kontingen Porwada bulungan bisa mempersembahkan jauara terbaik dalam event para awak media tersbut.

“Dari enam cabor yang dipertandingkan, kita semua berharaptim Porwada Bulungan bisa bawa pulang piala kemenangan,” Kata Syarwani.

Diketahui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara) telah melangsungkan acara Kirap Obor sebagai tanda dibukannya perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) Kaltara yang nantinya akan diselenggarakan di Kota Tarakan Kaltara.

Sementara Plt Seksi Wartawan Olaharaga (Siwo) Bulungan, Purwanto mengatakan ini merupakan Powarda pertama yang diselenggarakan di Kaltara sebagai ajang penyaluran hobby dan silaturahmi seluruh wartawan di Kaltara.

“Kirab Obor pertama diselenggarakan di Tarakan sebagai tuan rumah, kedua di Bulungan dan selanjutkan akan dilaksanakan di Nunukan,” ujar Purwanto

Dalam hal ini Purwanto berharap, Powarda akan menjadi ajang silaturahmi dan panggung olahraga seluruh Wartawan di Kaltara.
“Harapannya, PWI kaltara semakin solid,” sambungnya.

Berdasarkan hasil Rakerprov, Porwada I Kaltara hanya mempertandingkan cabang futsal, bulutangkis, tenis meja, biliar, e-sport PES, catur, atletik serta lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi ditambah cabang eksebisi yakni domino.

Untuk diketahui Powarda pertama di Kaltara ini mengusung tema Prestasi Profesional, yang artinya menciptakan wartawan yang berprestasi di bidang olahraga. Kegiatan ini akan dihelat pada 15 hingga 17 Desember 2023 di kota Tarakan Kalimantan Utara beberapa minggu mendatang. (*Sak)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top