telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Jumat Curhat, Wadah Polda Kaltara Dengarkan Keluhan Masyarakat

Bulungan, MK – Pada hari Jumat tanggal 31 Mei 2024, pukul 09.00 Wita bertempat di Pasar Induk Jalan Sengkawit Tanjung Selor Prov. Kaltara. Dirbinmas Polda Kaltara melaksanakan Kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan ini menindaklanjuti Jukrah Kapolri yang dilaksanakan serentak oleh Kapolda/Kapolres/Kapolsek Jajaran, Jum’at (31/5/24).

kegiatan ini dihadiri oleh Dirbinmas Polda Kaltara Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K, Personil Ditbinmas Polda Kaltara, Pengurus Pasar Induk Tanjung Selor dan Buruh Pasar Induk Tanjung Selor. Dirbinmas Polda Kaltara, Kombes Pol. Eri Dwi Hariyanto, S.I.K., menyampaikan giat Jumat Curhat ini merupakan sarana guna mendengarkan masukan ataupun keluhan dari masyarakat terkait tindak kejahatan, gangguan kamtibmas maupun pelayanan Polri.

Dengan adanya giat tersebut diharapkan dapat mengetahui kondisi kamtibmas di lingkungan yang dikunjungi serta dapat memberikan solusi alternatif untuk setiap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat serta dapat terciptanya komunikasi timbal balik yang baik antara Polri dengan warga masyarakat. Beberapa pertanyaan dan masukan dari masyarakat disampaikan dalam sesi tanya jawab, antara lain, pertanyaan dari Bapak Novel “Maraknya terjadi tindak pidana pencurian di pasar ini “

Terkait hal tersebut ditanggapi oleh Dirbinmas Polda Kaltara “Kita harus waspada akan barang belanjaan yang kita bawa karena kita tidak tahu apa yang ada dipikiran orang lain, selagi ada kesempatan untuk mencuri maka orang lain mungkin akan mencuri barang bawaan pengunjung pasar atau penjual di pasar ini”

Tak hanya itu, Pertanyaan Bapak Muhammad Yusuf “Saya mempunyai kendaraan mobil, Namun saya tidak memiliki SIM dan saya bingung mau buat SIM karena yang saya tahu bahwa anak muda saja ketika mengurus SIM tidak lulus tes dan kami yang sudah tua otomatis tidak lulus juga, jadi apakah ada solusinya Pak. Dalam tanggapannya Dirbinmas Polda Kaltara Menjawab “Sebelum melakukan tes untuk mendapatkan SIM, kita harus mengetahui apa saja yang akan di tes karena pada saat tes itu tidak ada yang sulit dan kecelakan sering terjadi di akibat kurangnya pengetahuan dan keahlian pengendara terhadap rambu lalu lintas jadi dimohon kepada masyarakat harus memahami terlebih dahulu terkait rambu lalu lintas sebelum mengendarai kendaraannya” terangnya.

Sebelum menutup kegiatan Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Kaltara menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait marak terjadinya penipuan online atau pinjaman online, mohon untuk lebih berhati-hati terhadap permasalahan ini dan tidak mudah menginstal di aplikasi terkait tentang pinjaman online atau lainnya.(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top