telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

GM PLN UIP KLT Optimis Stream 1 Infrastruktur Kelistrikan IKN Selesai Tepat Waktu

Balikpapan, KTV – Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur semakin dekat, bangunan Istana Negara dan Perkantoran mulai terlihat megah. Masa transisi Aparatur Sipil Negara sudah mulai berjalan, penyiapan paling dekat untuk bulan Juli 2024 Presiden dengan beberapa Menteri akan mulai berkantor di IKN. Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada bulan Agustus nanti juga akan diselenggarakan di IKN bersama 1.500 ASN. Dengan issue tersebut, kesiapan listrik terus dikebut oleh PLN Group di Kaltim.

Kerja keras dan kerja cerdas terus diupayakan, PLTS IKN sudah beroperasi 10 megawatt (MW) dan terus dilanjutkan, penyambungan pelanggan terus dilakukan, lainnya masih dalam tahap percepatan pembangunan.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT), Raja Muda Siregar menyampaikan bahwa dirinya optimis stream 1 infrastruktur ketenagalistrikan untuk IKN akan diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Hal tersebut dibuktikan dengan skema percepatan penyelesaian, hingga Minggu ke-4 April ini progresnya sudah mencapai 98,86% untuk Extension GI 150 kV Kariangau arah IKN dimana 1 dari 2 line sudah energize, 82,76% untuk GIS 4 IKN, SUTT 150kV Kariangau – GIS 4 IKN 91,12% dan SKTT 150kV Landing Point – GIS 4 IKN 70,54%.

“Setelah kemarin sempat terpotong libur Hari Raya Idul Fitri, kami langsung mengambil langkah percepatan. Tim dilapangan langsung turun untuk mengejar progres yang tertunda karena libur. Check point setiap minggunya terus kami lakukan dan langsung dimonitor oleh Direktur Manajemen Proyek dan EBT PLN,” tambah Raja

Dalam kesempatan tinjauan lapangan pada Sabtu (27/04) lalu, selain melakukan pengecekan progres konstruksi, Raja juga memastikan seluruh pekerja di lapangan menerapkan budaya K3 dengan baik dan benar. Mulai dari APD hingga prosedur pelaksanaan pekerjaan untuk meminimalisir resiko.

“Para punggawa kelistrikan tak kenal lelah, tuntaskan amanah penyediaan infrastruktur kelistrikan yang andal dan prima untuk mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ketersediaan dan keandalan listrik pada Upacara HUT RI bulan Agustus depan menjadi momentum yang sangat berarti bagi kami, pembuktian bahwa PLN terus memberikan pelayanan yang prima demi memajukan kepentingan bangsa dan negara,” tambah Raja.

Koordinasi dan hubungan yang sinergi antara PLN dengan para stakeholder mulai dari sisi Pengusahaan yaitu PLN UID Kaltimra dan PLN UIP3B Kalimantan, Otorita IKN, Pemerintah Setempat, Forkopimda hingga Forkopimcam serta Aparat Penegak Hukum terus dijaga. Segala upaya yang dilakukan mendapatkan dukungan dan pengawasan ketat untuk dapat mencapai tujuan bersama yaitu keandalan sistem kelistrikan IKN Nusantara yang Smart, Green and Beautiful.(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top