telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Mahasiswa

SUMBAWA, KTV – Usai pada hari sebelumnya melakukan peninjauan lahan lokasi pembangunan asrama mahasiswa asal Kalimantan Utara (Kaltara), selanjutnya Gubernur Kaltara, DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum. melakukan peletakan batu pertama pada hari Senin (11/03/2024) sebagai tanda akan dimulainya pembangunan asrama.

Tak sendirian, Gubernur Zainal Paliwang melaksanakan peletakan batu pertama bersama Kepala Dinas PUPR-Perkim Provinsi Kaltara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah mahasiswa asal Kaltara yang menempuh perkuliahan di Kabupaten Sumbawa.

Zainal bersama masyarakat dan mahasiswa melangsungkan peletakan batu pertama dengan diawali doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat dengan harapan agar proses pembangunan berjalan dengan lancar dan asrama mahasiswa tersebut dapat memberi manfaat kepada para mahasiswa asal Kaltara yang ada di Sumbawa.

Sebelumnya, Gubernur telah melaksanakan peninjauan lokasi pembangunan asrama mahasiswa yang memiliki luas 2.317 meter persegi. Diatas tanah tersebut akan dibangun asrama 2 lantai dengan model bangunan terpisah untuk mahasiswa putra dan mahasiswa putri.

Tak hanya itu, beragam fasilitas tak luput dari perencanaan pembangunan untuk menunjang para mahasiswa dalam menempuh perkuliahan seperti ruang serbaguna, ruang olahraga, ruang terbuka hijau, hingga coffeeshop.

Gubernur berharap dengan adanya fasilitas asrama bagi mahasiswa asal Kaltara dapat memberikan semangat bagi mahasiswa saat kuliah, sehingga ketika nanti kembali ke Kaltara menjadi generasi penerus pembangunan di Kaltara. (dkisp)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top