telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka Maret

Jakarta, KTV – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bakal membuka pendaftaran sekolah kedinasan pada Maret 2024. Calon pelamar diminta mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran.

“Pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini dan berharap ke depan kita bisa lahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat,” ujar Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, dikutip dari laman menpan.go.id, Rabu, 31 Januari 2024.

Terdapat delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini. Kedelapan instansi tersebut, yaitu:

  1. Kementerian Hukum dan HAM
  2. Kementerian Keuangan
  3. Kementerian Perhubungan
  4. Kementerian Dalam Negeri
  5. Badan Intelijen Negara (BIN)
  6. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)
  7. Badan Pusat Statistik (BPS)
  8. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Ada sejumlah tahapan yang mesti dilalui pendaftar mulai dari pendaftaran, seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT), hingga seleksi lanjutan yang pelaksanaannya diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya digelar pada April hingga Mei 2024.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN), yakni sscasn.bkn.go.id. Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pan-RB, Aba Subagja, menuturkan seluruh tahapan seleksi sekolah kedinasan, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi dengan CAT, hingga penentuan kelulusan sudah terintegrasi dan terkomputerisasi.

Tahapan seleksi seperti ini menutup celah kecurangan dan praktik calo. Aba juga mengingatkan pelamar tidak percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi sekolah kedinasan, apalagi sampai meminta sejumlah uang.

“Semua mekanisme dan sistem seleksi sudah baku. Jadi, dipastikan transparan dan akuntabel,” tegas dia.(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top