telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Tersus Sebatik Topang Pembangunan Perbatasan

SEBATIK, KTV – Sebagai salah satu daerah berbatasan langsung dengan negara malaysia. Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan terus mengalami peningkatan khususnya pada sektor maritim. Guna menopang kemajuan ekonomi dan pembangunan di pulau sebatik. Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Nyamuk membuat Terminal khusus (Tersus).

Peresmian ini dilakukan dengan pengguntingan pita yang dilakukan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Nyamuk Syaharuddin, Sekda Kabupaten Nunukan Serfianus dan Pemilik Tersus PT. Sebatik Bintang Utama yakni Nuwardi.

“Kami bersyukur dan sangat senang dengan beroperasinya Tersus ini karena material pembangunan dapat dengan mudah di peroleh guna kelangsungan pembangunan di wilayah sebatik. Dengan adanya investor lokal kami berharap dapat menambah pemasukan dan daerah, pusat dan juga terbukanya lapangan pekerjaan dari sisi TKBM,” ujar Syahruddin, Kamis (18/1/2024).

Ia juga mengatakan, bahwa sistem pelayanan hampir semua sudah berbasis digital. Sehingga pelayanan persetujuan di KUPP sungai nyamuk juga di ajukan secara online.

“sehingga terjadi ketebuan pelayanan dan transparansi. Tersus ini merupakan yang pertama kalinya disebatik,” pungkas Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Sungai Nyamuk.(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top