telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Kebun Raya Bunda Hayati Menjadi Kawasan Terpadu Terintegrasi

Bulungan, KTV – Bupat Kabupaten Bulungan Syarwani berkomitmen Kebun Raya Bundayati Tanjung Selor menjadi salah satu kawasan terpadu terintegrasi berbagai aktivitas, salah satunya aktivitas kebudayaan.

“Ini merupakan bagian yang terintegrasi terkait pengembangan kawasan bunda hayati dan kawasan hijau yang meberikan manfaat terhadap aktivitas social kemasyarakatan di Kabupaten Bulungan”, ungkap Syarwani.

Saat ini, Kebun Raya Bundayati Bulungan sedang dalam tahap pembenahan. Di mana lokasi dengan luas lahan kurang lebih 80 hektar itu akan menjadi satu-satunya kebun raya di wilayah Kalimantan Utara.

“Kebun Raya Bundayati akan menjadi salah satu ikon yang lokasinya berada di Ibu Kota Kaltara. Dan ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kabupaten Bulungan”, jelasnya.

Pada kawasan tersebut juga bakal ditanami bibit buah endemik lokal, Selain itu aspek manajemen, dipastikan dapat dikelola secara profesional. Khususnya kawasan ekonomi masyarakat yang harus ditata dengan baik.

 Syarwani berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan untuk membentuk kawasan yang ramah kearifan lokal. Salah satunya dari aspek budaya. (**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top