telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Peringatan Hari Bhayangkara di Mapolda Kaltara

TANJUNG SELOR, KTV – Polda Kalimantan Utara (Kaltara), menggelar beragam rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 tahun.

Tema HUT tahun ini, “Polri Presisi Untuk Negeri”, pengamatan media di lapangan, hampir semua stakeholder terkait hadir untuk memeriahkan HUT Bayangkara.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang, kepada sejumlah awak media berharap pada momentum HUT Bayangkara, polri semakin solid. Apalagi, di tahun 2024 mendatang akan menyongsong pesta demokrasi.

“Pada momentum HUT Bayangkara, saya mengharapkan Polri semakin solid, dan lebih mengayomi masyarakat,”ujar Gubernur Kaltara, kepada sejumlah awak media, Sabtu (1/7/2023).

Disamping itu, urusan soal keamanan di Kaltara merupakan garda terdepan yang harus di prioritaskan oleh Polda Kaltara. Termasuk, memastikan keamanan pada tahapan hingga pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024.

“Polda Kaltara menjadi garda terdepan dalam urusan keamanan. Termasuk pada pelaksanaan pesta demokraasi yang akan datang akan selalu aman,” bebernya.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Aditya Jaya, berujar bakal terus berupaya melakukan pembenahan pada semua aspek. Termasuk pada setiap kekurangan yang ada dan terjadi selama ini.

“Kami akan terus melakukan evaluasi, terhadap setiap kekurangan untuk dapat disempurnakan. Mohon maaf,apa bila masih ada yang kurang, tapi kami akan terus berupaya untuk bisa lebih baik kedepan,” kata Kapolda.

Kemudian, beberapa upaya dilakukan oleh Kepolisian di Wilayah Kaltara, untuk memastikan dan menciptakan wilayah yang aman, dan kondusif seperti sosialisasi, edukasi lintas sektoral. Terutama pula, pada tahun 2024, memasuki pemilu, sehingga kolaborasi, koordinasi, dengan pihak terkait terus diintensifkan.

“Kemudian untuk memastikan keamanan menuju pesta demokraasi di tahun 2024, kita semakin siap dengan tentu bersinergi, berkolaborasi dengan TNI, serta stakeholder terkait lainnya,” pungkasnya. (adv)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top