telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Kebakaran, Ratusan Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

TARAKAN, KTV – Bertepatan di momentum idul adha 1444 Hijriyah. Musibah kebakaran terjadi di Tarakan tepatnya di pemukiman warga Perikanan RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai pada Kamis (29/6/2023).

Dari data sementara tercatat ada lebih 50 bangunan milik warga habis terbakar dan ratusan Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal.

Kabid PMK Tarakan, Eko Santoso mengungkapkan pihaknya mendapatkan laporan di pukul 10.27 WITA, pihaknya langsung mengerahkan personel yang ada di sektor Barat untuk menuju lokasi kejadian. Dalam proses pemadaman api, PMK Tarakan mengerahkan dua unit fire truck dibantu oleh 6 unit mobil tangki penyuplai air.

Seperti dikutif dari mediakaltara.com (Media Kaltara Group), proses pemadaman sendiri, pihaknya masih mengutamakan proses pendinginan mengingat masih banyak titik-titik api yang tersembunyi. Eko mengaku, dalam proses pemadaman ini pihaknya cukup kesulitan dalam mengakses lokasi kejadian.

“Lokasi memang agak sempit terutama ketika kita masuk diakses jalan jalur sebelah kanan. Kalau jalur utama itu relatif agak luas,” sebutnya.

Eko mengungkapkan, jika dikira terdapat kurang lebih 50 rumah yang hangus meskipun belum terdapat pendataan secara pasti. Pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Ketua RT, dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) guna pendirian tenda penampungan darurat bagi warga.

“Untuk sementara saja. Untuk penyebab apinya kita belum mau mengandai-andai. Ya potensi ini dikarenakan faktor sosial dan perilaku. Kita juga belum tahu apakah korsleting listrik dan sebagainya. Nantinya akan ada pihak kepolisian untuk menyelidiki ini,” pungkas Eko. (*red)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top