telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

26 Proyek di IKN Segera Ditender

Panaja, KTV – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan 26 proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) segara ditender. Saat ini, belum ada penanggung jawab proyek yang ditaksir menelan dana Rp4 triliun itu.

 “Nanti ditender semua. Mudah-mudahan Juli sudah terkontrak semua,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, seperti dikutif dari medcom.id, Rabu, 21 Juni 2023.

 Menteri Basuki tak menyebutkan rinci proyek-proyek di IKN yang belum digarap. Menurut dia, proses itu masih berjalan dan segera dilakukan pembangunan.

“Semua bisa dikerjakan yang kaya kantor-kantor, masjid negara. Mudah-mudahan Juli sudah tanda tangan kontrak, kemudian kami laksanakan,” ucapnya.

 Ia menyatakan proyek-proyek IKN bisa dikerjakan perusahaan lokal maupun nasional. Meskipun, dia menyebut lebih banyak yang dikerjakan BUMN nasional.

 “Kayak air minum, pasang pipa, itu PDAM lokal. Pengendalian banjir, pembangunan embung,” ungkapnya.

Terkait jalannya pembangunan IKN yang masih kerap dikritik, Basuki tak membantah. Ia bahkan masih membiarkan pengawas proyek pembangunan IKN dilakukan oleh pekerja asing.

 “Sudah jalan semua untuk nasional (dengan pengawas WNA), gak ada masalah,” jelas dia. (*red)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top