telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Timnas Indonesia U23 Melaju ke Perempat Final

Timnas Indonesia menang besar atas Yordania dengan skor 4-1 pada laga pamungkas Grup A Piala Asia u-23 2024, Minggu 21 April malam WIB. Hasil tersebut berarti spesial karena memastikan Garuda Muda yang berstatus sebagai tim debutan melaju ke perempat final.

Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar. Permainan agresif yang diperagakan anak-anak asuh Shin Tae-yong membuat Indonesia unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama.

Gol pembuka timnas U-23 dicetak oleh tendangan penalti Marselino Ferdinan pada menit ke-23 karena Rafael Struick dijatuhkan Amer Rasem Jamous di kotak terlarang. Setelah itu, giliran Witan Sulaeman yang menggandakan keunggulan setelah menuntuskan operan Rizky Ridho dengan tendangan terukur pada menit ke-40.

Yordania berinisiatif tampil lebih agresif dan sempat mencetak gol balasan ketika memainkan babak kedua. Namun, Indonesia tetap mampu memperbesar keunggulan sambil memperagakan permainan bertahan yang solid.

Marselino kembali mencetak gol lebih dulu untuk Indonesia setelah menyungkil bola umpan terobosan Witan pada menit ke-70. Berselang sembilan menit kemudian, Yordania mencetak gol balasan lewat tendangan Waseem Wasef Alriyalat yang terdefleksi Justin Hubner hingga masuk ke dalam gawang.

Rotasi pemain dilakukan pelatih Shin Tae-yong pada menit ke-71 dengan memasukkan Komang Teguh, Rio Fahmi dan Hokky Caraka. Menariknya, Komang bisa ikut mencatatkan diri sebagai pencetak gol setelah menanduk umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-86. Dengan begitu, timnas U-23 menang telak dengan skor 4-1.

Hasil pertandingan memastikan Indonesia melaju ke perempat final dengan status runner-up Grup A karena mampu mengoleksi 6 poin dari tiga laga yang telah dilakoni. Yordania tersingkir sebagai juru kunci (1 poin), Australia gugur di urutan ketiga (2 poin), sedangkan Qatar lolos sebagai juara Grup A (7 poin).(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top