telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Kapolda Kaltara Cek Pos Pam “Ops Ketupat Kayan”, Pastikan Kesiapan Hadapi Arus Mudik dan Balik 2024

Bulungan, KTV – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. melakukan kunjungan ke Pos ” Ops Ketupat Kayan 2024 ” yang ada di Kabupaten Bulungan. 

Adapun Pos ” Ops Ketupat Kayan ” tersebut terdiri dari Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu.

Beliau ingin memastikan kesiapsiagaan jajaran Polresta Bulungan dalam menghadapi arus mudik dan balik 2024, Senin (08/04/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltara didampingi Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan S.I.P., M.Han, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara Dr. H. Suriansyah, M. AP, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kaltara Syarif Muhammad Syafiq, Dandim 0903/ Bulungan Kolonel Inf. Prasetyo Ari Wibowo, Kapolresta Bulungan Kombes Pol. Agus Nugraha,S.H, S.I.K, M.H,. dan Pejabat Utama Polda Kaltara.

Kapolda Kaltara ingin memastikan kesiapan Polresta Bulungan menghadapi arus mudik dan balik 2024 dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 H di Provinsi Kaltara.

Pemantauan arus mudik dilakukan dengan mengunjungi tiga Pos yakni di Area Bandara Tanjung Harapan. Kemudian pemantauan dilanjutkan ke Pelabuhan Kayan I dan terakhir di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor serta meninjau langsung kondisi keberangkatan speedboad reguler di dermaga pelabuhan.

Menurut Kapolda Kaltara, kondisi arus mudik Lebaran khususnya untuk moda angkutan transportasi sungai cukup lancar dan mengalami peningkatan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya.

“Kita menyiapkan tiga posko mudik yang ada di Bandara, lalu Pelabuhan Kayan I dan Kayan II,” ujar Kapolda Kaltara.

Dalam setiap kunjungan ke Posko yang ada, Kapolda Kaltara mengecek jumlah Personil, sarana dan prasarana yang ada, CB ( cara bertindak ) yang akan dilakukan jika menghadapi suatu kejadian dan situasi arus mudik dan kondisi yang ada.

“Mengingatkan kepada kita untuk selalu siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Himbauannya untuk selalu patroli, bersinergi dengan TNI, Pemerintah dan instansi lainnya demi kelancaran aktivitas mudik dan segala keperluan lainnya dalam mendukung perayaan Idul Fitri 1445 H “, imbuhnya.(**)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top