telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

Bupati Syarwani Sampaikan Kabar Baik Bagi Anak Lulusan SMA

BULUNGAN, KTV – Kabar gembira bagi para pelajar Kabupaten Bulungan, khususnya yang sudah mau mengahiri jenjang pendidikan SLTA untuk menuju Perguruan Tinggi tahun 2023 ini. Pasalnya bupati Syarwani mencanangkan Tahun 2024 Apkasi Kaltara mendapat jatah 150 Kuota Beasiswa Indonesia Emas yang diperuntukkan secara umum namun selektif.

Bupati Bulungan Syarwani, S.Pd M.Si selaku Koordinator Wilayah atau Korwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi membocorkan Kaltara mendapat alokasi kuota 150 orang dalam Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah atau BIE-D dalam dan luar negeri.

Program BIE-D dalam dan luar negeri merupakan upaya pemerintah Bulungan dalam menjemput bonus demografi Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini, Apkasi menggandeng mitra Perguruan Tinggi ternama dengan menghadirkan kuota lebih dari 5000 beasiswa bagi putra-putri terbaik daerah untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Apkasi Kaltara mendapat kuota 150 orang untuk program BIE-D ini. Langkah selanjutnya bagaimana para Kepala daerah , termasuk Bulungan mempersiapkan putra putrinya untuk mengisi kuota tersebut, dalam upaya peningkatan kapasitas dan kualitas SDM kita,”terang Bupati Bulungan Syarwani yang merupakan Korwil Apkasi Kaltara.

Kabar menggembirakan ini menjadi angin segar putra-putri Kaltara dalam hal perbaikan SDM kedepan, sebab tak perlu pusing memikirkan biaya dan perongkosan lainnya sebab sudah di tanggung pemerintah daerah.

Tugas para lulusan SLTA tahun 2023 ini mempersiapkan mental, fisik dan kecakapan dalam menempuh pendidikan yang telah di programkan.

 

“Kita berharap para pelajar lulusan SLTA menangkap peluang ini dan serius belajar agar program pemerintah ini bermamfaat,”kata Syarwani. (sak*)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top