telepon

0552-2033740

handphone

08115396997

email

tvkaltara@gmail.com

RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo di Bantu Alat Ventilator oleh BUMN

BULUNGAN, KTV – Bupati dan masyarakat kabupaten Bulungan patut bersyurkur serta bebangga sebab daerah tersebut satu-satunya daerah di Provinsi Kalimantan Utara yang dipercaya menerima bantuan hibah berupa alat ventilator untuk RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo.

Penyerahan berlangsung di Jakarta, 29 November 2023 di lantai 2, Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan BUMN. Bupati Syarwani selaku Bupati Bulungan, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Bulungan menerima bantuan hibah berupa alat ventilator untuk RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo.

Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang dibentuk di bawah naungan kementrian BUMN berdiri sejak 31 Desember 2018, tujuan yayasan ini untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal diberbagai wilayah di Indonesia. Khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan di perbatasan.

Hibah alat yang diberikan merupakan hasil kerja sama dari Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat pada saat penanganan pandemi Covid-19. Alat ini nantinya dapat digunakan untuk penanganan kasus-kasus pernapasan dalam pada usia dewasa hingga anak.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulungan Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah yang diberikan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo, Kami meminta dengan adanya hibah ini sebagai salah satu sarana perawatan, RSUD terus berbenah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga agar sinergi ini dapat terus terjalin untuk support dalam pembangunan Kabupaten Bulungan”, ucap Bupati Syarwani.

Potensi besar kerja sama pada bidang lainnya yang dapar dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia. Beberapa hal yang didiskusikan oleh Bang Syarwani selaku Bupati Bulungan dengan Harjawan Balaningrath selaku Ketua Yayasan adalah potensi hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan di Kabupaten Bulungan, serta pemantapan penyediaan air bersih.

“Konsep pentahelix yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB) merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara pemerintah Kabupaten dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia, sehingga nantinya sinergi pembangunan untuk penguatan capaian visi segera direalisasikan”, ungkap Bang Syarwani. (*Sak)

Related Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Media Sosial Kami

Scroll to Top